Sunday, March 12, 2017

Perayaan Unik HUT Kota Bekasi, Makan Bakso Beranak Tercepat


Perayaan Unik HUT Kota Bekasi, Makan Bakso Beranak Tercepat

MEDANSATRIA – Banyak cara untuk memperingati dan mewarnai HUT ke 20 tahun Kota Bekasi, salah satunya dengan mengadakan perlombaan. Di kecamatan Medansatria, perlombaan yang diadakan untuk menyambut HUT Kota Bekasi terbilang unik, yaitu Makan Bakso Beranak.
Bakso beranak sendiri merupakan salah satu varian bakso yang saat ini sedang hits dikalangan penikmat bakso karena uniknya. Bakso beranak tersebut terdiri hanya dari satu buah bakso super besar, seberat seperempat kilo gram yang mana didalam bakso beras tersebut berisi lima buah bakso kecil berikut satu buah bakso telur.
Camat Medansatria, Taufiq Rachmat Hidayat, kepada infobekasi mengatakan bahwa ide untuk membuat lomba makan Bakso ini sendiri muncul begitu saja saat kejadian banjir di kelurahan Harapan Mulya.
“Ide ini muncul tiba-tiba waktu banjir penanganan banjir di Harapan Mulya. Saya kan ditawari makan bakso, eh dikasih bakso beranak ini. Karena saya pikir besar dan unik, kayaknya seru untuk dijadikan lomba HUT di Medansatria,” ucapnya saat ditemui usai lomba, Sabtu (11/3).
Ia menyebutkan, dalam perlombaan ini pihak kecamatan menyediakan 70 porsi bakso untuk dilombakan kepada 50 peserta yang mendaftar.
“50 porsi untuk babak penyisihan dan 20 porsi untuk final. Jadi kita buat setiap 5 peserta diambil 1 untuk masuk babak final dimana harus menghabiskan 2 porsi bakso dalam lima menit. Saya tadi salut sama ibu-ibu yang ikutan bisa jadi juara dua padahal dia perempuan,” terang Taufiq.
Untuk juaranya, Taufiq mengaku memberikan uang tunai Rp 500 ribu untuk juara satu, Rp 300 ribu untuk juara 2 dan Rp 200 ribu untuk juara 3.
Selain lomba makan bakso beranak, kecamatan Medansatria juga melaksanakan perlombaan lain seperti tumpeng dan gerak jalan yang diikuti total lebih dari 1200 orang, dari seluruh wilayah empat kelurahan, sekolah, koramil, polsek, UPTD, RW, Himpaudi dan lainnya.
“Dilihat dari jumlah partisipasi tahun ini lebih dari 1.200. Tahun kemarin 800an. Artinya masyarakat Medansatria yang saat ini lebih partisipatif dan itu yang kita harapkan. Seperti tagline Medansatria alias Mesra, yaitu Mesra terus berkarya untuk Kota Bekasi Sejahtera,” pungkas dia. (sel)
Info Bekasi 2017

No comments:
Write komentar

Terbaru

nline Care