Saturday, March 11, 2017

Cari Tau Persiapan Wisata Alam mu

8 Tips Wisata Ke Pulau Seribu Dan Barang Yang Dibawa

Tips wisata ke pulau seribu memang harus dipahami, pasalnya bila kita sudah berada disana barang-barang kecil seperti changer sangat sulit dicari. Berbeda dengan tempat wisata yang berada ditengah – tengah kota, kita dapat keluar masuk mencari kebutuhan karena banyak super market.
Tips Wisata Ke Pulau Seribu Dan Barang Yang Dibawa
Tips Wisata Ke Pulau Seribu Dan Barang Yang Dibawa

Apa Saja Tips Wisata Ke Pulau Seribu Dan Barang Kebutuhan Yang Harus Dibawa ?

Persiapan awal memang dibutuhkan, agar perjalanan serta wisata anda berjalan dengan lancar dan amat. Berikut ini 10 Tips Wisata Ke Pulau Seribu ?

Tips 1. Baca Review Mengenai Wisata di Pulau Seribu
Hal utama yang dilakukan oleh kalangan wisatawan sebelum berangkat yang pasti adalah membaca objek – objek wisata yang ada di kawasan pulau seribu.

Tips 2. Baca Rute Perjalanan Anda Untuk Sampai Ke Pulau Seribu
Pulau seribu memiliki pusat yang berada di pulau pramuka, lantas bagaimana cara menuju ke sana, simak laman cara pergi ke pulau seribu sendiri.

Tips 3. Pesan/Reservasi Penginapan
Beberapa orang lupa mengenai penginapan, seakan kita berada di kawasan kota yang penuh dengan hotel. Berbeda dengan di kawasan wisata pulau seribu, mereka menyediakan sejumlah villa, kost dan homestay sehingga di hari weekend penginapan bisa penuh sehingga kita perlu reservasi 7 hari sebelum pemberangkatan.

Tips 4. Bikin Rundown Acara
Memang sebagai ketua rombongan perlu menyiapkan rincian acara ketika berada di wisata pulau seribu, mengapa demikian? Agar tidak kacau serta tidak melebihi jadwal yang ditentukan. Contoh saja anggota A minta ke destinasi pulau B, sedangkan yang lain minta di destinasi pulau C.

Tips 5. Rincian Biaya Yang Dikeluarkan
bila berpegian sendirian memang tidak masalah, namun bila rombongan bagaimana?, apalagi wisata ke luar pulau yaitu ke pulau seribu. Untuk selengkapnya silahkan baca paket wisata ke pulau seribu biaya sendiri

Tips 6. Bawa Makanan Ringan
Perjalanan ke pulau seribu / pulau pramuka memang memakan waktu lama bila menempuh jalur muara angke, hal membosankan ini bisa di hilangkan dengan memakan camilan dan tak hanya itu, ternyata camilan dan mendengarkan music dapat menghindarkan mabuk laut.

Tips 7.  Ingat Jadwal Keberangkatan Ke Dermaga
Bila anda telat sedikit saja, maka rencana anda wisata ke pulau seribu sia – sia, dan ditunda keesokan harinya, mengapa demikian?? Karena jadwal pemberangkatan pelabuhan muara angke adalah pukul 07.00 pagi hari.

Tips 8. Persiapan Barang Bawaan Yang Harus Dibawa Saat Wisata Ke Pulau Seribu
a. Sandal japit
b. Baju ganti kaos, celana pendek, ataupun baju pantai
c. Baju dalam
d. Sarung
e. Lotion nyamuk
f. Topi
g. Sunblock
i. Handuk
j. Peralatan Mandi seperti sikat, sabun dan lainnya
k. Bawa Ipod karena pasti nanti sangat bosan ketika 3 jam menyebrang ke pulau pramuka
l. Handphone beserta chagernya
m. Kamera mega pixel tinggi untuk mengabadikan moment anda.
n. Senter untuk wisata di malam hari
o. Tenda kecil, karena kita bisa camping di pulau yang tidak berpenghuni tapi bersih seperti pulau air dan pulau simak daun
p. Peralatan Snorkeling / peralatan menyelam di bawah laut (ini penting, karena jika kita menyewa harganya cukup mahal yaitu Rp. 200.000 / 3 jam
q. Bawa P3K seperti perban, karena bisa saja nanti ketika menyelam tersayat terumbu karang.
r. Tas Plastik
s. Dry Bag ataupun sejenisnya, agar kita bisa membawa peralatan electronik ke dalam air untuk mengabadikan moment.
u. Obat mabuk laut

Semoga tips pariwisata ini dapat membantu, Terima Kasih,

No comments:
Write komentar

Terbaru

nline Care