Saturday, May 20, 2017

Peresmian Kantor Samsat Termegah Se-Indonesia di Bekasi

BEKASI TIMUR – Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar meresmikan kantor samsat Kota Bekasi dan Depok 1 di Bulak Kapal, Selasa (16/5). Kantor samsat tersebut digadang-gadang akan menjadi kantor samsat termegah se-Indonesia.
Dalam kesempatan tersebut turut hadir pula Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji, Badan pendapatan daerah (Bapenda) Jawa Barat, Bapenda Kota Bekasi, Bapenda Kota Depok, serta jajaran polres Metro Bekasi Kota.
“Ini upaya meningkatkan proses administrasi publik. Kita kan sebagai pelayan masyarakat. Ini maknanya sangat penting ditengah upaya kita sebagai basis peningkatan pendapatan daerah. Dalam 6tahun trakhir, realisasi pajak kendaraan bermotor di Jawa Barat mencapai diatas 100persen. Ini kan luar biasa sekali,” terangnya.
Lebih lanjut Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu mengatakan kedepan samsat kota bekasi bisa dijadikan studi banding untuk Kota Kabupaten lain di Indonesia.
“Ini akan jadi Kantor samsat termegah se-Indonesia. Mudah-mudahan bisa jadi solusi dan studi banding,” ucapnya.
Namun begitu Syaikhu menyebutkan, masih ada kendala di lokasi bulak kapal, yaitu titik kemacetan yang tidak bisa dihindari.
“Masih masalah ada kemacetan karena di bulak kapal ini belum terselesaikan. Kita rencana akan membangun fly over dan underpas skaligus agar lalu lintas dsini smakin nyaman. Semoga provinsi Jabar dapat membantu merealisasikan ini,” pungkasnya.
Sementara itu Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Kingkin Winisuda SH SIK mengatakan, dengan diresmikannya Kantor Samsat baru yang dibangun dengan berbagai kelengkapan sarana dan prasarana pendukung, ini juga sebagai upaya dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para wajib pajak menunaikan kewajibannya
Bukan hanya itu,dirinya juga mengapresiasi dengan berbagai inovasi kemudahan pelayanan tambahan seperti Samling, Samdong dan e-Samsat sehingga menjadikannya sebagai pelopor dan percontohan bagi provinsi-provinsi lain.”dengan telah dibangunnya gedung Samsat baru dengan sejumlah fasilitas dan sarana prasarana yang memadai, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan sekaligus kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraannya,” ungkapnya
Ia menegaskan, gedung samsat termegah itu menjadi pusat percontohan bagi daerah hukum kepolisian lainnya dalam menerapkan sistem pajak kendaraan bermotor. Apalagi penerapan pembayaran sistem E Pajak, baru ada diwilayah hukum Polda Metro Jaya.
“Diwilayah hukum Jawa Barat belum menggunakan sistem seperti kita. Kita merupakan percontohan oleh 17 daerah lainnya diseluruh Indonesia,Sehingga pemanfaatan gedung baru inj nantinya dapat secara mudah dirasakan masyarakat. Dan memberikan kepuasan pelayanan bagi wajib pajak,” tandasnya.(sel)
 Sumber: Info Bekasi

No comments:
Write komentar

Terbaru

nline Care